Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumat, 09 Oktober 2015

PENGERTIAN GOOGLE GMAIL SKYPE DROPBOX DAN GOOLE DRIVE


1.      GOOGLE artinya ialah mesin pencari di Internet dan merupakan nama search engine di Internet. Selain untuk sebuah mesin pencari, google juga mengembangkan sayapnya dengan memperlebar sistem pencarian Newsgroup/NNTPGambar, kemudian Froogle untuk pencarian harga-harga barang, dan kini membuat layanan web-base email Gmail dengan pendekatan kapasitas yang cukup besar, conversation dan user interface lebih cepat dibanding webmail yang lain.

Selain layanan di atas Google pun berafiliasi membuat Social Networking yang diberi nama Orkut (Mirip dengan layanan yang disediakan oleh  FriendsterHi5MySpace  serta Linkedin yang lebih terorientasi ke bisnisdan job-seeking). Layanan Orkut ini dianggap lebih trusted karena untuk bergabung ke dalam Orkut harus di-invite oleh member yang sudah join.Banyak yang sudah menjadi member di google karena google menyediakan banyak informasi yang kita butuhkan.




2.      Gmail adalah layanan email terpopuler di dunia, dan ada alasan yang bagus untuk itu. Gmail membuat mengirim email, berbincang-bincang, dan menyimpan email dan percakapan anda menjadi mudah dan nyaman. Tapi jika anda baru saja membuat akun Gmail, mungkin anda akan dipusingkan dengan banyaknya opsi di depan anda. Jika anda ingin belajar bagaimana menggunakan Gmail dan mulai berbincang dan mengirim email ke teman anda, ikuti langkah berikut ini.
Klik "Compose". Anda bisa menemukan opsi di dekat atas kiri layar anda, di atas pilihan "Inbox". Ini akan membuka jendela email baru.
Iklan Ketik alamat email orang yang anda tuju. Kalau anda sudah mengirimkan email ke orang itu melalui Gmail sebelumnya, anda bisa mengakses alamat email orang tersebut hanya dengan mengetik huruf pertamanya. Jika anda ingin mengirim ke beberapa orang, tulislah alamat mereka dan dipisahkan dengan tanda koma. Masukkan Subyek. Masukkan subyek di kotak subyek. Mengetik subyek bukanlah keharusan, tapi jika anda tidak melakukannya, akan ada kotak yang muncul menanyakan apakah memang anda tidak mengisi subyek sebelum anda mengirimnya. Menulis pesan anda. Tulis pesan anda d bawah kalimat subyek. Jika anda tidak menulis pesan, ada kotak yang akan muncul menanyakan apakah memang anda akan mengirim email tanpa pesan.

Mengirim lampiran (opsional). Untuk mengirim lampiran, klik paperclip di bawah email dan akses file di komputer anda lalu cari yang akan anda kirimkan. Ketika anda sudah menemukannya, klik "Choose" dan file itu akan diunggah ke email. Ini akan memakan beberapa saat, tergantung dari ukuran ile dan kecepatan koneksi internet anda.      
Memasukkan informasi tambahan ke email. Anda banyak variasi informasi yang bisa anda masukkan ke dalam email sebagai lampiran. Berikut ini apa yang bisa anda lakukan:
Memasukkan foto.Arahkan mouse anda ke kanan paperclip di bawah email dan kamera akan muncul. Klik ikon ini dan cari foto yang ingin anda kirim. Ketika sudah beres, klik "Choose file."
Memasukkan tautan.Klik tombol di kanan kamera dan ketikkan nama dari tautan yang ingin anda kirim melalui email. Memasukkan emoticon. Klik wajah tersenyum di kanan tombol tautan untuk mencari banyak emoticon. Klik emoticon yang mau anda gunakan dan ikut akan muncul di kotak email anda. Memasukkan undangan. Untuk memasukkan undangan dalam email anda, klik tombol kalendar di kanan wajah tersenyum. Ketik informasi relevan tentang even itu seperti nama, waktu, tempat, dan deskripsi. Klik pada "Insert Invitation" dan beres. Mengganti huruf dan format teks (opsional). Anda bisa merubah gaya teks dengan menekan tombol yang terlihat seperti "A" yang besar di bawah tautan "Attach a File" di kotak email anda bisa memilih untuk menebalkan, memiringkan, garis bawah, huruf besar, sedang, atau kecil anda juga bisa merubah huruf. Anda bisa menandai teks yang anda tulis dan memilih opsi ini untuk mengganti teks, atau anda bisa memilih opsi dan mulai mengetik. Berikut ini apa yang bisa anda rubah dari huruf dan format:
Mengganti jenis huruf. Huruf anda sekarang akan didaftar di kiri bawah. Klik panah di kanan nama huruf dan cari yang anda inginkan. Mengganti ukuran.
 Untuk mengganti ukuran kata, klik "T" di kanan pilihan hurup, dan pilih "small," "normal," "large," atau "huge" untuk ukuran teks anda. Membuat teks anda tebal. Klik "B" di kanan pilihan ukuran teks anda.
 Memiringkan teks anda. Klik "I" di kanan pilihan menebalkan.
Menggarisbawahi huruf anda. Klik "U" di kanan opsi memiringkan. Mengganti warna teks. Klik "A" di kanan pilihan garis bawah.
Menambahkan daftar nomor atau Bulletpoint. Klik dua tombol di kanan "A".Menghilangkan format. 
Klik tombol "Tx" untuk menghilangkan format teks.



3.      Skype calling - Skype memiliki semua fitur  telepon biasa sehingga lebih mudah untuk mengatur panggilan Anda. 

Panggilan video - melihat siapa Anda berbicara pada saat yang sama seperti berbicara kepada mereka. 

Tambahkan Skype dan SkypeOut kontak - Tambah kontak yang menggunakan Skype dan mereka yang menggunakan telepon biasa agar Anda dapat menelpon lebih banyak orang. 

Mengorganisir kelompok - kelompok kontak di bawah nama-nama tertentu dan membaginya dengan kontak Anda sehingga mereka dapat berbicara dengan mereka juga.Dasar chat dan emoticon - ketika itu tidak nyaman untuk menelepon, chatting atau Instant Message (IM) kontak Anda.

 Kelompok chatting - untuk saat ini lebih mudah untuk chatting atau Instant Message (IM) semua teman Anda sekaligus. 

Pengaturan profil - mengubah cara Anda muncul ke dunia dan membiarkan orang tahu sedikit tentang Anda

Panggilan konferensi - berbicara dengan lebih dari satu teman pada suatu waktu.

Impor kontak - cari buku alamat Anda untuk menemukan teman dan keluarga yang sudah memiliki nama Skype dan mulai menelepon mereka secara gratis. 

Lihat kontak Outlook - melihat dan panggilan Anda Microsoft Outlook ® kontak cepat dan langsung dari daftar kontak Skype Anda. 
4.      Kapasitas penyimpanan standarnya kecil hanya 2 GB
Biaya:
  • 2GB: Gratis (pengguna DropBox akan mendapatkan quota gratis lebih apabila merekomendasikan DropBox ke orang lain)
  • 50GB: USD 9.99 (GBP 6.20) /bulan / USD 99 /tahun
  • 100GB: USD 19.99 /bulan / USD 199 /tahun
  • Tanpa batas: USD 759 /tahun (untuk 5 orang, setiap orang dikenakan biaya USD 125 /tahun)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar